ticker

6/recent/Ticker-posts

Kembangkan Inovasi Digital di Sektor Sosial Melalui Program Kolaborasi Melbourne - Bandung Innovation Series

 


AZYNEWS- Melalui program 'Melbourne-Bandung Innovation Series' yang digagas Deakin University dari Australia, Kota Bandung dan Melbourne berupaya mewujudkan solusi digital di sektor sosial.

Para startup yang terpilih dalam program ini akan memberikan gagasan inovasi digital dalam menyelesaikan empat topik sosial utama.

Pertama, Kewirausahaan Inklusif untuk mengurangi kesenjangan akses terhadap sumber daya dan memperbesar peluang kewirausahaan untuk semua orang.

Kedua, Inovasi Tangguh untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan dan mempertahankan kota-kota yang ada dalam menghadapi bencana alam dan perubahan iklim.

Ketiga, Pendekatan Kreatif untuk Pariwisata yaitu cara menggaet para turis dan menawarkan pengalaman wisata baru untuk membangkitkan pariwisata pasca-pandemi.

Lalu keempat, Inovasi Kesehatan Masyarakat yang menggunakan inovasi dari pandemi untuk mengatasi tantangan sistem kesehatan masyarakat di masa depan.

SPARK Deakin Founder & Program Sponsor, Svetha Venkatesh, mengatakan program ini dirancang dengan tujuan untuk mendorong pengembangan pola pikir global dan meningkatkan pemahaman peserta tentang ekosistem startup.

"Juga memungkinkan mereka untuk menangkap peluang dan membangun basis pengetahuan dalam berinovasi dan beradaptasi dengan konteks pasar yang berbeda-beda," ujar Svetha melalui keterangannya, Kamis (16/12/2021). (Red./Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar