ticker

6/recent/Ticker-posts

6 Warga Terpapar Virus Omicron, Disdik Kota Bandung Lakukan Swab Acak Untuk Para Siswa dan PTK

 


BANDUNG, AZYNEWS- Enam warga di Kota Bandung ditemukan terpapar virus Covid-19 varian Omicron.

Mengenai hal itu, Pemkot Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan kembali melakukan surveilans aktif atau swab acak kepada siswa dan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang saat ini sedang menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Disidik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyebut bahwa swab acak akan dilaksanakan pada Senin (24/1/2022) mendatang.

“Mulai hari Senin kita akan melakukan surveilans dengan tim Dinkes (Dinas Kesehatan), dan itu tentu saja sebagai bentuk langkah-langkah, ini akan menjadi parameter bagi kita apakah PTM ini berdampak atau tidak terhadap kesehatan anak-anak (Siswa) ataupun PTK nya,” ujarnya saat ditemui di Balaikota Bandung, Jumat (21/1/2022).

Adapun pelaksanakan surveilans aktif atau ini nantinya akan dilakukan di tiap sekolah yang sedang melakukan kegiatan PTM.

Namun jika nanti ditemukan adanya penyebaran Covid-19 di atas 5 persen, maka pihaknya akan memberhentikan kegiatan PTM di sekolah tersebut.

“Itu kelihatannya banyak juga (sekolah yang akan dilakukan swab acak), dan nanti kita lihat saja semuanya dan sampel nya juga. karena SOP nya seperti itu, kalau dibawah 5 persen masih bisa melaksanakan PTM,” tandasnya. (Red./Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar