ticker

6/recent/Ticker-posts

Dorong Pembangunan SLB di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna: Jangan Pernah Mendiskriminasi

 


KAB BANDUNG, AZYNEWS- Bupati Bandung Dadang Supriatna mendorong pembangunan sekolah disabilitas atau sekolah luar biasa (SLB) di Kabupaten Bandung.

Hal ini dilakukan Dadang demi pemenuhan hak kaum disabilitas supaya tidak terbelakang dalam mendapatkan pendidikan.

Rasa empati diberikan karena kaum disabilitas memang memerlukan uluran tangan yang lebih dari semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Bandung.

Disampaikan langsung oleh Bupati di acara forum Keluarga penyandang disabilitas se-kecamatan Pacet di Gedung Hegar Manggala Putera Rumah Alifa, Pacet.

Ia mengatakan bahwa penyandang disabilitas sangat membutuhkan bantuan terkhusus dari Pemerintah, karena mereka banyak yang terdiskriminasi oleh keadaan.

Jadi dalam upaya pembangunan sekolah disabilitas di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna berharap semua penyandang disabilitas bisa mendapatkan haknya terutama dalam belajar di tiap-tiap sekolah luar biasa di Kabupaten Bandung.

Agar dapat menjadi kreatif dan dapat bersosialisasi dengan masyarakat demi masa depannya dimasa mendatang.

“Kita harus berempati dan jangan pernah mendiskriminasi, karena merekapun memiliki potensi. Saya jua berharap, sektor swasta dapat bersinergi dalam penyediaan fasilitas yang inklusif sehingga seluruh hasil pembangunan di Kabupaten Bandung bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat termasuk kaum disabilitas,” tutur Bupati Dadang Supriatna , Senin (24/I/2022).

Dadang Supriatna mengatakan bahwa dengan adanya sekolah-sekolah luar biasa di Kabupaten Bandung, berharap semua potensi dari anak-anak disabilitas bisa digali dan dapat menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Bandung. (Red./Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar