ticker

6/recent/Ticker-posts

Marak Bank Emok di Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan Himbau Warga Untuk Berhati-hati Terhadap Penipuan

 


KAB BANDUNG, AZYNEWS- Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menerima pengaduan korban bank emok alias rentenir keliling yang kini semakin marak terjadi di Kabupaten Bandung.

Beberapa warga yang telah menjadi korban penipuan pinjaman mengatasnamakan koperasi ini mengaku sangat resah.

Sahrul Gunawan mewanti-wanti masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung, agar selalu berhati-hati dengan penipuan yang mengatas namakan koperasi atau bank emok.

“Kami berharap masyarakat untuk tetap waspada dan taat melakukan klarifikasi kepada dinas terkait,” tulis Sahrul Gunawan, dilansir prfmnews.id dari akun Instagram @sahrulgunawanofficial.

Bahkan menurut penuturan Dadan selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dalam bank emok ini selalu ada diskriminasi bagi tiap kelompok khususnya yang berhalangan hadir dalam rapat.

“Ini seolah-olah diskriminasi pak, mau sakit, mau melahirkan, itu kalau tidak hadir satu kali, itu satu kelompok yang jadi sasaran,” tutur Dadan.

“Misalkan satu kelompok 10 orang, satu orang tidak bisa bayar. Itu yang sembilan orang itu seolah-olah nyerang ke satu orang karena wajib membayar. Jadi kadang-kadang perpecahan di satu wilayah juga karena ketidakhadiran dan tidak bayar satu kali itu yang sembilan itu nyerang ke satu orang,” tambahnya.

Untuk itu Sahrul menegaskan bahwa jika masyarakat semakin cerdas dalam mengelola informasi modus-modus penipuan yang mengatasnamakan koperasi (bank emok) dapat lebih cepat diberantas. (Red./Anton)

Posting Komentar

0 Komentar