ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemkot Bandung Bangkitkan Kembali Revitalisasi, Tedy Rusmawan: Hasil Pembenahan Infrastruktur Harus Dijaga Bersama

 


BANDUNG, AZYNEWS- Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan., AT. M.M., diundang menjadi narasumber dalam talk show Radio Elshinta 89.3 FM, Kamis (13/1/2022) kemarin.

Melalui talk show kali ini, dihadirkan pula Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung Didi Ruswandi.

Tedy menyampaikan, peningkatan infrastruktur di Kota Bandung diyakini mulai kembali menggeliat. Selama pandemi, sektor infrastruktur menjadi salah satu yang ditunda demi pemulihan Kota Bandung dari penyebaran Covid-19.

Titik tolak pembenahan infrastruktur di masa pemulihan ini, kata Tedy, sudah dimulai akhir tahun 2021, tepatnya menjelang berpulangnya Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Pada 8 Desember 2021, mendiang Oded sempat mengarahkan Pemkot Bandung untuk membangkitkan kembali revitalisasi sejumlah kawasan, salah satunya dimulai dari kawasan Alun-Alun Bandung dan kawasan Viaduct.

Yang paling penting, kata Tedy, pekerjaan pembenahan infrastruktur ini harus dibarengi dengan rasa memiliki oleh publik. Seringkali sarana, prasarana, atau fasilitas publik dinodai oleh pengrusakan, salah satunya tembok mural Jalan Siliwangi yang sering menjadi sasaran vandalisme meski baru diperindah oleh pemerintah.

“Pembangunan dan pembenahan infrastruktur ini harus didukung oleh masyarakat Kota Bandung dalam menjaga tata kerapian dan kebersihan, agar fasilitas yang sudah dibangun bersama Pemerintah Kota Bandung tetap lestari dan nyaman digunakan oleh seluruh masyarakat Kota Bandung, karena itu semua bersumber dari pajak warga,” tuturnya. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar