ticker

6/recent/Ticker-posts

Harga Emas Pegadaian Alami Penurunan Hari Ini, Begini Respons Emak-emak di Kota Bandung

 


BANDUNG, AZYNEWS- Harga emas yang dijual Pegadaian alami penurunan hari ini, Kamis (17/3/20222). Penurunan harga ini bervariasi.

Berdasarkan laman resmi Pegadaian yang diunggah pada Rabu (16/3/2022) Kemarin, Pegadaian merilis harga berbagai macam emas, seperti Antam, Batik, UBS dan Retro. Untuk harga emas Antam ukuran 0,5 gram dijual Rp 564.000. Sedangkan UBS 0,5 gram Rp 529.000.

Sedangkan untuk harga pecahan emas batangan Antam ukuran dua gram dibanderol dengan harga Rp 1.983.000, kemudian untuk ukuran tiga gram dihargai Rp 2.948.000.

Untuk harga jual atau buyback, emas Antam di Pegadaian dibanderol per gram. Artinya jika Anda mau menjual emas di Pegadaian akan dihargai per gram.

Selain emas Antam, Pegadaian juga menjual emas UBS dan Retro. Sama seperti harga jual atau buyback emas Antam di butik Pegadaian yang dibanderol per gram, harga jual emas UBS dan Retro juga dihitung per gram.

Yuyun (30), warga Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, mengatakan turunnya harga emas merupakan peluang untuk menabung. Yuyun mengaku sempat menjual harga emas saat harganya belum merosot.

"Saya ada tabungan emas. Ya cocok buat menabung, sedikit juga nggak papa. Bulan kemarin sempat jual juga, ya hitungannya gram jual kembalinya," kata Yuyun.

Pekan lalu, harga emas Antam di kisaran Rp 1 juta per gram. Saat ini, Rp 987.000.

Warga lainnya, Fathiah (33) mengatakan, tabungan emas bisa untuk jangka panjang. "Kalau ada uang dan kesempatan mending beli, kalau lagi turun. Buat nanti dijual lagi pas naik (harganya)," kata Fathiah. (Red./Ashyani)

Posting Komentar

0 Komentar