ticker

6/recent/Ticker-posts

Sulit Air Bersih, Warga Majalaya Kab Bandung Gunakan Air Sungai Ciwalengke Untuk Kebutuhan Sehari-hari

 


KAB BANDUNG, AZYNEWS- Air dari sungai Ciwalengke mengalir di antara rumah warga di Kampung Ciwalengke, Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

Sebagian warga yang tinggal di rumah petak atau kontrakan di Kampung Ciwalengke, Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung hingga saat ini kesulitan mendapatkan air bersih. Bahkan sebagian warga tersebut harus rela menggunakan air dari sungai Ciwalengke untuk keperluan sehari-harinya.

Air dari sungai dialirkan melalui pipa ke bak penampung sementara di Kampung Ciwalengke. Air tersebut kemudian dialirkan ke sumur yang digunakan warga mandi cuci kakus (MCK) secara bersama.

Kondisi air tersebut terlihat keruh bahkan menimbulkan bau, namun warga tetap menggunakannya untuk kebutuhan mandi, mencuci pakaian, dan buang air.

Istri Ketua RW 10, Rini Marliani (52) membenarkan beberapa warganya yang mengontrak di salah satu RT hingga saat ini tidak mendapatkan air bersih.

Krisis air bersih di wilayah tersebut telah terjadi sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan, dua tahun yang lalu sempat ada bantuan sumur bersama. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar