ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemkot bandung Sebut Syarat Nonton di GBLA Wajib Sudah Vaksin Booster

 


BANDUNG, AZYNEWS- Pemkot Bandung telah mengizinkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) digunakan sebagai venue grup C Piala Presiden 2022. Beberapa aturan dibahas, salah satunya tentang pembatas kapasitas penonton maksimal 75 persen.

Selain pembatasan kapasitas, penonton juga wajib sudah menjalani vaksinasi hingga dosis ketiga atau booster saat datang ke stadion. Aturan ini dibuat karena GBLA nantinya diprediksi akan disesaki banyak orang.

"Iyah, itu jadi persyaratan. Wajib booster," kata Ketua Harian Satgas COVID-19 Kota Bandung Asep Gufron kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2022) Kemarin.

Asep mengatakan, Pemkot Bandung nanti akan menyiapkan alternatif bagi warga yang belum menjalani vaksin booster. Yaitu, Pemkot akan membuka gerai vaksinasi di GBLA menjelang pertandingan dimulai.

"Karena itu jadi persyaratannya, kita siapkan gerai di sana," ucapnya.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga wajib digunakan di GBLA. PeduliLindungi nantinya akan disebar dibeberapa titik sebagai bentuk skrining bagi penonton yang datang ke stadion.

"Kan sebelum masuk itu di aturan dia harus telah melakukan vaksinasi, makanya PeduliLindungi harus disiapkan. Karena itu mah sudah diamanatkan di Inmendagri dan Perwal-nya," katanya. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar