ticker

6/recent/Ticker-posts

H. Wawan Mohamad Usman Hadiri Acara Bandung Menanam Jilid ke-IV

 


AZYNEWS ,
BANDUNG – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, H. Wawan Mohamad Usman, S.P., mengajak masyarakat untuk menanam tanaman produktif di lingkungan sekitar. Selain dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, warga juga ikut menghijaukan Kota Bandung.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Bandung Menanam Jilid ke-IV, di Sekemala Integrated Farming (Sein Farm), Ujung Berung, Bandung, Rabu (26/10/2022).

“Mari kita hijaukan Kota Bandung, dengan tanaman-tanaman yang produktif,” tuturnya.

Pemerintah Kota Bandung kembali menggelar program penanam pohon secara serentak dalam kegiatan Bandung Menanam Jilid ke IV. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penanaman sekitar 50 ribu pohon dari berbagai jenis, mulai buah, sayuran, bawang merah, tanaman keras, hingga cabai.

Lebih jauh, pihaknya mendukung program tersebut sebagai upaya ketahanan pangan, yang kini menjadi isu global di masyarakat.

“Ketahanan pangan ini perlu kita dukung, ini sudah menjadi isu global akan adanya kesulitan pangan di berbagai negara,” ujarnya.

Ia berharap program tersebut dampak memberikan dampak positif kepada masyarakat. Sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Terlebih dengan harga kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami kenaikan, karena naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam beberapa waktu terakhir.

“Harapannya ini bisa dioptimalkan, sehingga dampaknya bisa dirasakan masyarakat banyak di Kota Bandung,” tambahnya.

Seusai melakukan penanaman secara simbolis, Wawan juga melakukan penandatanganan kesepakatan bersama untuk merawat pohon di Kota Bandung.* (Red./Alin)

Posting Komentar

0 Komentar