ticker

6/recent/Ticker-posts

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Guyur Kota Bandung, Sejumlah Pohon Tumbang

 


BANDUNG, AZYNEWS- Kota Bandung diguyur hujan lebat disertai angin kencang pada Sabtu (25/3/2023) siang. Kejadian pohon tumbang terjadi di sejumlah titik, salah satunya Jalan Terusan Sekejati, Kiaracondong.

Sekitar pukul 15.20 WIB, Jalan Terusan Sekejati tidak bisa dilalui sama sekali. Sebab pohon yang tumbuh di sepanjang sisi jalan banyak yang tumbang.

Kapolsek Kiaracondong Kompol Deden Deni mengatakan, hujan yang mengguyur Kota Bandung siang tadi berdampak pada banyaknya pohon tumbang yang terjadi di wilayah Kecamatan Kiaracondong.

"Kali ini dari awal mulai hujan saya sudah memprediksi pasti ada pohon tumbang, karena hujannya cukup besar dan anginnya (kencang)," kata Deden di lokasi.

Deden menuturkan, setelah hujan mereda, dia melakukan patroli dan mendapati ada tiga titik pohon tumbang yang terjadi. Menurutnya dua titik ada di Jalan Soekarno Hatta.

Namun yang paling parah ada di Jalan Terusan Sekejati dimana sekitar 8 pohon tumbang dan menutup ruas jalan.

"Sudah reda patroli mulai masuk ke Soekarno Hatta satu ada satu titik, kemudian bergeser lagi ada 1 lagi. Kita evakuasi cukup lama kita anggap sudah selesai, lewat Sekejati. Ada 8 (pohon tumbang)," jelasnya.

Beruntung kata dia tidak ada korban jiwa maupun materi dalam insiden pohon tumbang ini. Namun Jalan Terusan Sekejati tertutup total dan tak bisa dilalui kendaraan.

Saat ini pihaknya tengah menunggu instansi terkait untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan. Deden memperkirakan, Jalan Terusan Sekejati baru bisa dilalui pada malam hari nanti.

"Sementara tidak (bisa dilalui) tapi insya Allah Dinas Pertamanan akan mengevakuasi, lamanya mungkin belum bisa diperkirakan, saya kira hari ini sampai sore, mudah-mudahan sore selesai," tutup Deden. (Red./Raysha)

Posting Komentar

0 Komentar