ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolrestabes Bandung Larang Konvoi Kendaraan Saat Malam Takbir Lebaran 2023

 


BANDUNG, AZYNEWS- Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono melarang konvoi kendaraan saat malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Warga diimbau tidak euforia berlebihan di malam menjelang Lebaran 2023.

"Malam takbiran kita akan melakukan pengamanan dan patroli supaya Kota Bandung tetap aman. Kita akan alihkan warga agar bergembira di rumah dan tidak ada iringan bermotor," kata Budi, Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, warga disarankan untuk merayakan malam takbir dengan meramaikan masjid-masjid di Kota Bandung. Pihaknya tak menginginkan ada potensi kericuhan di kalangan warga jika memaksa konvoi saat malam takbir.

"Kita imbau masyarakat Kota Bandung dalam merayakan malam takbiran diharapkan meramaikan masjid-masjid. Kegiatan takbiran cukup di rumah masing-masing, sehingga lebih aman dan tidak euforia berlebihan," ucapnya.

Selain itu, Budi memastikan polisi akan berpatroli mengecek rumah-rumah warga yang kosong lantaran ditinggalkan mudik lebaran. Ia pun mengimbau warga yang mudik dan meninggalkan rumahnya supaya melapor ke RT/RW setempat.

"Untuk rumah kosong akan melaksanakan patroli dari seluruh anggota. Mobil patwal juga akan dikerahkan untuk mengecek rumah-rumah yang kosong ditinggal mudik oleh warga," ungkapnya.

"Jadi masyarakat yang meninggalkan rumah untuk melaporkan ke kelurahan. Bhabinkamtibmas nanti akan mendata dan mengontrol. Kemudian yang meninggalkan kendaraannya, diimbau untuk menitipkan di polres supaya lebih aman," pungkasnya. (Red./Alin)

Posting Komentar

0 Komentar