ticker

6/recent/Ticker-posts

Mahfud MD Instruksikan Seluruh Kantor Pemerintah Undur Acara Halal Bihalal pada 24-30 April 2023 mendatang

 


BANDUNG, AZYNEWS-  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD mengeluarkan instruksi melalui akun Instagram resmi @mohmahfudmd, pada Senin (24/4/2023) Kemarin.

Mahfud MD menegaskan bahwa seluruh kantor pemerintah harus menunda pelaksanaan halalbihalal Idulfitri 1444 Hijriah.

Namun Menkopulhukam itu mengeluarkan instruksi itu selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) ad interim.

Mahfud MD menginstruksikan agar kantor pemerintah baru mulai melakukan kegiatan halalbihalal dan sejenisnya pada pekan kedua setelah Idulfitri.

“Semua kantor pemerintah, yakni Kantor Kementerian/Lembaga Non-Kementerian/BUMN/TNI/Polri, jika merencanakan Halal Bihalal dan semacamnya supaya ditunda sampai awal pekan kedua setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” demikian tulis Mahfud dalam unggahan Instagramnya.

Adapun yang dimaksud pekan pertama setelah Idul Fitri yakni 24 April hingga 30 April 2023.

Selama periode tersebut, Mahfud menyebut bahwa kantor pemerintah tidak boleh menggelar kegiatan halalbihalal dan sejenisnya, baik itu syawalan maupun reunian.

Dalam hal ini, pihaknya akan segera mengirimkan surat resmi ke kantor pemerintah yang meliputi Kementerian/Lembaga Non-Kementerian, BUMN, TNI, dan Polri.

Sekadar informasi, sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengajak masyarakat untuk menghindari melakukan perjalanan milir pada puncak arus milir (arus balik) Lebaran 2023 yang diprediksi berlangsung 24—25 April 2023.

Imbauan itu demi memecah penumpukan orang dan kendaraan saat arus balik. RI 1 itu juga menyarankan masyarakat untuk mengundur jadwal perjalanan balik setelah 26 April 2023 bagi kalangan ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN, maupun pegawai swasta yang mekanisme liburnya dapat diatur seperti cuti tambahan. (Red./Raysha)

Posting Komentar

0 Komentar