ticker

6/recent/Ticker-posts

Siaga Kekeringan dan Kebakaran Hutan di Musim Kemarau, Ini Pesan Panglima TNI

 


BANDUNG, AZYNEWS- Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengimbau kepada Pangdam, Danrem dan Dandim yang ada di wilayah untuk mengantisipasi kekeringan dan kebakaran hutan di musim kemarau.

Seperti diketahui, di musim kemarau seperti saat ini akan berdampak pada kekeringan dan terjadi kebakaran hutan. Untuk itu, Yudo meminta jajarannya ada di garda terdepan untuk antisipasi hal tersebut.

"Kita tekanan, Pangdam, Danrem, Dandim lokasi kebakaran hutan agar diantisipasi dari awal, dengan instansi terkait dan Polri, antisipasi bersama untuk pemadaman, kita dukung pesawat," kata Yudo di Sesko TNI Bandung, Jalan Martanegara, Senin (24/7/2023) Kemarin.

Terkait kekeringan, pihaknya juga akan melakukan modifikasi cuaca bekerjasama dengan instansi lain.

"Sudah dibahas dalam ratas kita akan lakukan modifikasi cuaca, dari TNI AU sudah kita siapkan. Nanti yang melaksanakan BNPB," ujarnya.

"TNI AU dukung pesawat, nanti dari BNPB, BMKG akan mengecek mana saja akan dilaksanakan modifikasi cuaca," tambahnya.

Ia juga meminta, para Pangdam, Danrem san Dandim agar melakukan pelaporan bila mana ditemukan lokasi kekeringan dan kebakaran hutan.

"Para Pangdam kita tekankan untuk antisipasi dan melakukan pelaporan lebih awal jika ada kejadian seperti itu dan akan kita antisipasi bersama," pungkasnya. (Red./Alin)

Posting Komentar

0 Komentar