ticker

6/recent/Ticker-posts

Presiden RI Jokowi Resmi Tunjuk Bey Machmudin Jadi Pj Gubernur Jabar

 


BANDUNG, AZYNEWS- Bey Triadi Machmudin ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat untuk menggantikan Ridwan Kamil yang purnatugas pada 5 September 2023 mendatang. Penunjukkan Bey dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan informasi yang dihimpun pada Jumat (1/9/2023) kemarin, Bey yang menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden ditunjuk sebagai Pj Gubernur Jabar dalam rapat Tim Penilai Akhir (TPA).

Dalam rapat itu, ada sepuluh nama Pj Gubernur lainnya yang juga sudah diputuskan Jokowi, seperti Nana Sudjana yang menjadi Pj Gubernur Jawa Tengah, kemudian Hassanudin sebagai Pj Gubernur Sumut dan Sang Made Mahendra Jaya sebagai Pj Gubernur Bali.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin juga mengonfirmasi nama-nama tersebut. Ngabalin mengatakan rapat digelar pada Kamis kemarin.

"Ya jam 15.00 WIB," kata Ngabalin saat dihubungi secara terpisah.

Sinyal mengenai keputusan Pj Gubernur juga sudah disampaikan Jokowi pada Rabu (30/8/2023) lalu. Jokowi bakal menentukan nama Pj Gubernur, termasuk Pj Gubernur Jateng, pada pekan ini.

"Nanti lewat mekanisme TPA, paling lambat minggu ini mungkin sudah masuk ke meja saya. Kalau ditanya siapa belum tahu saya,"ungkap jokowi. (Red./Annisa)

Posting Komentar

0 Komentar