ticker

6/recent/Ticker-posts

Nyawa Pengendara Motor Melayang Usai Terhalang Kabel Optik Melintang di Dayeuh Kolot Bandung

 


BANDUNG, AZYNEWS- Polisi terus dalami kasus kematian seorang warga Kabupaten Bandung berinisial Y yang mengalami laka lantas diduga akibat terjerat kabel fiber optik di Jalan Moh Toha, Kampung Palasari, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung Sabtu (9/9/2023) lalu.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan Y berkendara dari rumahnya menuju kawasan Dayeuhkolot. Saat di tempat kejadian dia mengalami kecelakaan.

"Hasil olah TKP ini laka lantas didapatkan bahwa memang ada kabel yang turun," ujar Kusworo di Mapolresta Bandung, Minggu (10/9/2023) kemarin.

"Terus motor (korban), dua sampai tiga meter sebelum kabel. Sehingga belum tentu ini terjadi karena adanya kabel yang turun kabel fiber optik yang turun," sambungnya.

Menurutnya jika penyebab kematiannya karena terlilit kabel optik, posisi tewasnya korban dipastikan tak jauh dari tempat kabel berada.

"Namun demikian kita ketahui bahwa jenazah korban itu satu meter sebelum kabel dan motor dua sampai tiga meter sebelum kabel. Sehingga ini masih terus kita dalami belum tentu karena kabel fiber optik," ucapnya.

Kusworo memastikan pengendara inisial Y mengalami insiden laka lantas tunggal. Hal tersebut diketahui berdasarkan keterangan para saksi.

"Sementara laka tunggal, sudah kami ambil keterangan beberapa saksi yang menyatakan bahwa yang bersangkutan laka tunggal," katanya.

Selain itu polisi telah melakukan koordinasi dengan tempat korban bekerja agar Y mendapat asuransi dari tempatnya bekerja. Y diketahui merupakan salah satu karyawan di Jakarta. "Kami telah berkoordinasi dengan pihak swalayan, supaya Y bisa di-cover asuransi," ujar Kusworo.

"Salah satu swalayan yang tersebut mengatakan bahwa akan di-cover oleh asuransi asalkan ada laporan polisi. Sehingga laporan polisi yang kami buatkan ya kalau dibuat kami akan tembuskan ke pihak swalayan agar korban bisa mendapatkan santunan asuransi tenagakerjaan," katanya. (Red./Alin)

Posting Komentar

0 Komentar