ticker

6/recent/Ticker-posts

Innalillahi, Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Tangkuban Parahu Lembang

 


BANDUNG, AZYNEWS- Pohon tumbang di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebabkan seorang pengendara motor tewas.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (16/10/2023) siang. Korbannya diketahui bernama Achmad Chaerudin, warga Kampung Gerang, RT 01/02, Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, KBB.

"Betul ada kejadian pohon tumbang menyebabkan korban meninggal dunia. Sudah ditangani oleh Unit Lakalantas Polsek Lembang," ujar Kapolsek Lembang, Kompol Hadi Mulyana saat dihubungi, Senin (16/10/2023) lalu.

Hadi mengatakan saat itu korban mengendarai motornya dari arah Subang menuju Bandung. Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba pohon berukuran cukup besar yang ada di kanan jalan tumbang dan menimpa korban.

"Menurut saksi mata, korban dari arah atas (Subang) menuju ke Lembang. Kemudian pohon itu tumbang tiba-tiba, lalu menimpa kepala korban dan badannya. Korban sempat dibawa ke klinik tapi tidak tertolong," kata Hadi.

Pihaknya langsung melakukan olah TKP. Berdasarkan dugaan awal, tumbangnya pohon tersebut karena kondisinya yang sudah tua dan lapuk serta angin kencang yang berembus.

"Sementara untuk penyebab masih dalam penyelidikan, tapi kalau melihat pohon di TKP kemungkinan sudah tua. Batang pohon sudah rapuh karena kondisinya juga tinggal batang saja, tidak ada daunnya," ucap Hadi.

Pohon tumbang itu menutupi jalan dari kedua arah sehingga sempat menyebabkan kemacetan. Setelah itu pihaknya langsung mengevakuasi batang pohon.

"Untuk saat ini kondisi arus lalu lintas di sekitar TKP sudah kembali normal karena pohon tumbang itu sudah berhasil dievakuasi. Untuk korban juga sedang menunggu kedatangan pihak keluarga," tutur Hadi. (Red./Septian)

Posting Komentar

0 Komentar