ticker

6/recent/Ticker-posts

Harga Cabai di Kota Bandung Tembus Rp 100 Ribu Per Kilogram, Masyarakat Lebih Pilih Cabai Busuk Gegara Murah

 


BANDUNG, AZYNEWS- Hargai cabai di Kota Bandung meroket hingga Rp100 ribu per kilogram. Pedasnya harga cabai ini disebabkan banyak petani yang mengalami gagal panen akibat kemarau panjang.

Mahalnya harga cabai segar membuat penjualan cabai busuk di pasaran mengalami peningkatan. Hal itu diakui Tatang (60) salah seorang penjual cabai busuk di Pasar Cikutra, Kota Bandung.

Tatang mengungkapkan, cabai busuk kini banyak diburu pembeli. Menurutnya pembeli beralih memilih cabai busuk karena harga cabai segar yang dianggap sudah sangat mahal.

"Cabai ini (busuk) ya ada aja yang beli, yang bagusnya kan mahal jadi larinya beli cabai ini," kata Tatang.

Tatang menjual cabai busuk dengan harga yang tidak dipatok. Dia menuturkan, pembeli biasanya membeli cabai busuk dengan harga Rp3.000 hingga Rp5.000, tergantung kebutuhan.

"Jualnya tergantung yang beli, Rp3.000 dikasih, Rp5.000 dikasih, semaunya yang beli aja," ungkapnya.

Biasanya, cabai busuk ini digunakan untuk membuat sambal. Menurut Tatang, meski dengan kondisi yang tidak segar, cabai busuk ini tetap memiliki rasa yang pedas.

"Busuk juga masih bagus, cuma kering aja. Biasanya dibuat sambal karena yang bagusnya kan mahal ya. Ini direndam dulu pakai air panas baru dibuat sambal, pedas juga cuma aromanya aja nggak ada, karena nggak segar," tuturnya.

Selain menjual cabai busuk, Tatang juga menjual cabai segar. Harga cabai rawit merah saat ini dijual Tatang seharga Rp100 ribu per kilogram, sedangkan cabai keriting merah dijual Rp80 ribu per kilogram. (Red./Annisa)

Posting Komentar

0 Komentar