ticker

6/recent/Ticker-posts

25 Ribu Calon Jemaah Haji Asal Jabar Tahun Depan Akan Berangkat dari Bandara Kertajati

 


BANDUNG, AZYNEWS- Jumlah jemaah haji asal Jawa Barat yang akan berangkat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati tahun 2024 mendatang dipastikan bakal bertambah. Diperkirakan, ada 25 ribu jemaah haji yang akan terbang dari Bandara Kertajati.

Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam mengungkapkan, jemaah haji asal Jabar sebagian besar bakal berangkat dari bandara di Kabupaten Majalengka di tahun 2024 nanti. Sementara sisanya masih akan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma atau Soekarno Hatta.

"Tahun 2024 bertambah, kita kemarin (2023) kan 11.000 jemaah, sekarang (direncanakan) 20-25 ribu jemaah berangkat (dari Kertajati) " kata Ajam, Minggu (17/12/2023) lalu.

Ajam juga mengungkapkan, kuota jemaah haji dari Jabar untuk tahun 2024 masih menggunakan perhitungan tahun 2023 yakni sebanyak 36.800 jemaah, ditambah petugas dan pembimbing.

Meski begitu, pihaknya saat ini masih menunggu kabar terkait penambahan kuota untuk jemaah haji Indonesia. Jika ada penambahan, menurut Ajam jumlah jemaah haji asal Jabar bisa bertambah hingga 40 ribu jemaah.

"Adapun informasi bahwa Indonesia mendapatkan tambahan, sejauh ini SK penambahan kuota untuk Jawa Barat belum kami terima, tapi pasti ada tambahan," pungkasnya. (Red./Annisa)

Posting Komentar

0 Komentar