ticker

6/recent/Ticker-posts

Buka Suara Soal Pengungsi Rohingya, Presiden RI Jokowi: Kami Akan Tampung Sementara

 


AZYNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal nasib pengungsi Rohingya yang saat ini kiat bertambah di wilayah RI. Jokowi mengatakan pemerintah akan menampung sementara pengungsi Rohingya.

"Saya sampaikan bahwa sementara, sementara, kita tampung," kata Jokowi.

Jokowi menekankan penampungan pengungsi Rohingya itu bersifat sementara, sambil pemerintah berkomunikasi dengan organisasi internasional. Dia memahami penolakan masyarakat lokal terhadap Rohingnya.

"Sementara, dan kita masih berbicara dengan organisasi-organisasi internasional, UNHCR dan lain-lain, karena memang masyarakat lokal tidak menginginkannya," ujarnya.

Sebagai informasi, kedatangan pengungsi Rohingya di Aceh menuai polemik. Warga lokal menolak mereka masuk ke daratan dengan alasan kelakuan pengungsi yang dianggap mengganggu.

Jokowi sebelumnya mengatakan akan mengupayakan dari segi kemanusiaan. Jokowi menekankan bantuan sementara akan diberikan.

"Bantuan kemanusiaan sementara kepada pengungsi akan diberikan dengan mengutamakan kepentingan masyarakat lokal," kata Jokowi dalam keterangan yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan pemerintah terus berkoordinasi dengan lembaga internasional.

"Pemerintah Indonesia akan terus berkoordinasi dengan organisasi internasional untuk menangani masalah ini," ucapnya. (Red./Annisa)

Posting Komentar

0 Komentar