ticker

6/recent/Ticker-posts

Kasus Covid-19 Naik Lagi, Polri Imbau Masyarakat Taat Prokes saat Libur Nataru

 


AZYNEWS- Kasus Covid-19 di Indonesia dilaporkan semakin bertambah pada penghujung tahun 2023 ini.

Bahkan terbaru, Kementerian Kesehatan mencatat kasus virus corona (Covid-19) varian JN.1 yang merupakan sublineage dari BA.2.86 di Indonesia sudah mencapai 41 kasus per 20 Desember 2023.

Temuan tersebut didapatkan melalui pemeriksaan whole genome sequencing (WGS).

Terkait hal ini, Kakorlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan mengimbau masyarakat untuk kembali taat prokes saat berpergian di masa libur Natal dan Tahun Baru.

“Kan tidak ada pembatasan, (tapi) kita tetap waspada. Karena Kementerian Kesehatan juga sudah mengingatkan, adanya penyekat Covid,” kata Aan dalam keterangan resminya, Kamis (21/12/2023) kemarin.

“Kami mengimbau untuk tetap menggunakan protokol kesehatan. Pakai masker walaupun tidak wajib, cuci tangan, kemudian bawa perbekalan, obat-obatan tindakan pertama,” imbuhnya.

Sementara itu,Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, Maxi Rein Rondonuwu mengungkapkan bahwa sebaran kasus paling banyak ditemukan di Jakarta Selatan.

“Temuan JN.1 kasus tercatat sudah 41 kasus,” kata Maxi, Jumat (22/12/2023).

Dari 41 kasus itu, rinciannya yaitu 30 kasus di Jakarta Selatan. Kemudian empat kasus di Jakarta Utara, tiga kasus di Jakarta Timur, dan empat kasus di Batam, Kepulauan Riau.

Maxi juga mengungkapkan jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia periode 6-19 Desember berjumlah 2.548 kasus. Ia juga mengatakan kasus mingguan meningkat sebanyak 243 persen. (Red./Raysha)

Posting Komentar

0 Komentar