ticker

6/recent/Ticker-posts

Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Bocah Berusia 9 Tahun yang Tenggelam di Sungai Citarum Bandung Barat

 


BANDUNG BARAT, AZYNEWS- Seorang bocah yang hilang tenggelam di Sungai Citarum, wilayah Desa Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), hingga saat ini tak kunjung ditemukan.

Bocah bernama Alfina (9) itu dilaporkan tenggelam pada Selasa (5/12/2023) sekitar pukul 11.00 WIB setelah dia berenang terlalu tengah di aliran Sungai Citarum.


"Hingga pukul 15.40 WIB, hasil pencarian terhadap seorang anak atas nama Alfina yang tenggelam di Sungai Citarum masih nihil," ujar Komandan Tim Rescue, Basarnas Bandung, Nova Perdiana.


Ia mengatakan, dalam melakukan pencarian korban yang tenggelam tersebut, tim SAR gabungan telah berupaya dengan cara membagi area pencarian menjadi dua sektor.


"Sektor satu melakukan pencarian dari last known position (LKP) sampai jembatan Alfian sejauh kurang lebih 1,3 kilometer menggunakan rafting boat," kata Nova.


Sektor dua, kata dia, melakukan pencarian korban dari jembatan Alfian hingga sektor sembilan sejauh kurang lebih 1 kilometer dengan menggunakan LCR.


Nova mengatakan, selain melaksanakan pencarian dengan penyisiran di air menggunakan dua unit LCR dan satu unit rafting boat, tim juga melakukan pencarian dengan deteksi Aqua Eye.


"Kemudian tim juga menggunakan Under Water Search Device (UWSD) yang digunakan di air dan penggunaan satu unit Thermal UAV Drone untuk pencarian dari udara," ucapnya.


Kendala yang dihadapi tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian korban, kata Nova, antara lain akses turun perahu yang terbatas dan area pencarian yang sangat luas.


"Jadi pada pukul 15.45 WIB, pencarian korban dihentikan sementara karena cuaca di lokasi pencarian yang kurang mendukung."


"Pencarian direncanakan akan dilanjutkan besok hari pukul 07.30 WIB," ujar Nova. (Red./Annisa)

Posting Komentar

0 Komentar