ticker

6/recent/Ticker-posts

Innalillahi! Truk Rombongan Peziarah di Cipongkor Bandung Barat Terguling, 5 Orang Meninggal Dunia

 



BANDUNG, AZYNEWS- Truk yang mengangkut rombongan peziarah asal Kampung Cinagrog, Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami kecelakaan. Akibat kejadian itu, 5 orang tewas.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (26/1/2024) sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Raya Saguling, Kampung Saleos, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Bandung Barat.

Aep Dayeng (45), warga setempat menjadi orang pertama yang menolong korban kecelakaan tersebut. Saat itu ia hendak tidur namun mendengar ada suara benturan keras seperti pohon tumbang.

"Jadi saya mau tidur, tiba-tiba dengar seperti suara pohon tumbang. Saya cek keluar rumah ternyata itu truk kecelakaan. Jadi terbalik terus posisi terakhirnya itu berdiri lagi," kata Aep saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (26/1/2024) kemarin.

Ia tak mengetahui dengan pasti bagaimana truk tersebut terguling di jalan raya. Namun yang jelas, penumpang sudah terlempar semua hingga tergeletak di jalan raya.

"Yang pasti dari atas (jalan menurun) itu sepertinya nggak bisa rem, lalu terbalik tapi berdiri lagi soalnya saya dengar suara keras. Korban tergeletak di jalan, banyak yang luka. Saya fokus nolong korbannya," ujar Aep.

Saat itu ia menolong korban yang tergencet di bawah ban truk dengan nomor polisi D 8304 WY itu. Penumpangnya ada orang dewasa serta anak-anak.

"Penumpangnya ada dewasa sama anak-anak. Pada menjerit-jerit, saya selamatkan dulu yang tergencet di bawah ban. Kalau meninggal atau nggaknya kurang tahu, setelah itu saya bantu korban lainnya," kata Aep.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto membenarkan soal kecelakaan tersebut. Pihaknya saat ini sudah melakukan evakuasi kendaraan dan olah TKP.

"Betul, kejadiannya sekitar jam 00.30 WIB. Mengangkut rombongan peziarah, penumpangnya sekitar 30 orang. Korban 5 meninggal dunia, 10 luka berat, dan 15 luka ringan," kata Sudirianto.

Korban meninggal dunia langsung dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga. Sementara korban luka ringan dan luka berat masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit.

"Korban itu ada yang dirujuk ke RSHS, lalu ke RS Cahya Kawaluyan, dan ke Klinik Asy Syifa Cipatat. Yang meninggal sudah dibawa pihak keluarga langsung," ujar Sudirianto. (Red./Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar