ticker

6/recent/Ticker-posts

Menkeu RI Sri Mulyani Mulai Siapkan Pencairan THR dan Gaji ke-13 PNS

 


BANDUNG, AZYNEWS- Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pihaknya mulai melakukan pembahasan mengenai pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 PNS.

Seperti diketahui, para Aparatur Sipil Negara (ASN) berhak mendapatkan THR menjelang Lebaran. Selain itu, PNS juga akan menerima gaji ke-13 jelang tahun ajaran baru. Anggarannya sudah ada di APBN 2024.

“Supaya bisa dieksekusi pada biasanya 10 hari sebelum Lebaran. Persiapannya mulai dilakukan sekarang. Jadi tadi dilaporkan pada bapak Presiden (Jokowi),” terang Sri Mulyani di Istana Negara, Senin (19/2/2024) lalu.

Menkeu juga menegaskan, pihaknya melakukan beberapa penyesuaian dalam penyusunan APBN 2024.

“Mengenai beberapa perubahan-perubahan yang terjadi karena adanya perubahan dalam pos-pos belanja yang kemudian harus dilakukan adjustment dan bagaimana prospek untuk 2024,” katanya.

Sri Mulyani juga mengungkapkan, ia mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menavigasi situasi global dalam penyusunan APBN, terutama pada kondisi transisi pemerintah baru agar bisa tetap berjalan baik.

“Adjustmennya seperti kemarin beberapa pos BLT, kemudian sembako, kemudian belanja tahun lalu yang tagihannya baru masuk sekarang, yang harus dibayarkan seperti biasa sebetulanya sih normal ya,” kata Menkeu.

“Nanti itu bapak Presiden (Jokowi) lah. Saya bahas APBN saja. Tapi nanti memang kan tidak terhindarkan harus ada pembahasan antara pemerintah sekarang dengan yang akan datang”, pungkasnya. (Red./Anton)

Posting Komentar

0 Komentar