ticker

6/recent/Ticker-posts

Ratusan Lampu Pembatas dan Penerangan Jalan di Flyover Kopo Bandung Hilang, Pencuri Masih Misterius

 


BANDUNG, AZYNEWS- Sejumlah lampu pembatas jalan dan penerangan jalan di flyover Kopo, Kota Bandung hilang. Tak hanya lampu, penutup lampu yang terbuat dari besi juga ikut raib.

Kabid Sarana dan Prasarana Transportasi Dishub Kota Bandung, Panji Kharismadi menjelaskan dari hasil pendataan, terdapat 118 total lampu LED hilang. Diduga hilangnya lampu-lampu tersebut akibat dicuri oknum tak bertanggung jawab.

"Itu (flyover) aset Kementerian PUPR, tapi sudah serah terima pengelolaan. Yang dicuri ada banyak. Jadi LED di Flyover Kopo banyak jumlahnya, per ruas jalan kanan-kiri total 936 buah lampu. Pada ruas Jalan Flyover Kopo dari Timur ke Barat ada 33 buah lampu LED hilang, dari arah sebaliknya 85 buah lampu LED hilang. Jadi total 118 lampu LED hilang," kata Panji.

Ia pun sangat menyayangkan kejadian tersebut. Prosedur penggantian lampu-lampu tersebut pun tidak mudah sebab harus kembali meminta dari Kementerian PUPR.

Sampai saat ini belum diketahui ciri-ciri atau identitas pelaku pencurian tersebut, sebab tak ada CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR yang membangun Flyover tersebut, tapi di sana belum ada CCTV. Sehingga pelaku belum bisa diidentifikasi," ucapnya.

"Jadi untuk penggantian kami berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terlebih dahulu," lanjutnya singkat.

Ia pun berharap kejadian serupa tidak akan terjadi. Saat ini, pihaknya hanya bisa mengupayakan pendataan penerangan jalan di lokasi lain yang dikhawatirkan juga hilang.Sementara identitas pelaku pencurian masih diburu dan terancam hukuman pidana.

"Kami harap segera menghentikan perbuatan yang merusak fasilitas kota. Karena kami tidak segan-segan untuk memproses secara pidana apabila ditemukan alat bukti. Kami juga harap masyarakat lebih peka, kalau ada gerak-gerik mencurigakan mohon untuk ditegur," pesannya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan lampu pembatas jalan, sekaligus lampu penerangan yang ada di flyover Kopo, Kota Bandung, Jawa Barat hilang diduga digondol maling. Tak hanya lampu, penutup lampu yang terbuat dari besi juga ikut raib.

Belum diketahui siapa pelaku pencurian lampu pembatas jalan ini, namun kejadian ini disayangkan sejumlah warga Bandung. (Red./Raysha)

Posting Komentar

0 Komentar