ticker

6/recent/Ticker-posts

Pria Bertato di Kota Bandung Nekat Loncat Berkali-kali ke Sungai Citarum, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian

 


BANDUNG, AZYNEWS- Seorang pria dengan inisial SS (26) nekat meloncat ke sungai Citarum, Kampung Cisirung, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Minggu (24/3/2024) kemarin. Petugas gabungan saat ini masih fokus melakukan pencarian.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno membenarkan adanya peristiwa tersebut terjadi pukul 14.00 WIB. Kemudian pria tersebut terbawa arus dan masih dilakukan pencarian.

"Iyah benar. Korban menceburkan diri ke sungai Citarum kebawa arus," ujar Suyatno.

Pihaknya saat mendengar informasi tersebut langsung datang ke lokasi kejadian. Kemudian langsung melakukan pemeriksaan kepada beberapa warga.

"Informasi dari warga memang dia telah meloncat berulang-ulang. Bukan hanya kali ini saja. Cuma berhasil dicegah oleh warga. Kalau kemarin udah kejadian juga dan bisa diselamatkan di sungai Citepus," katanya.

Suyatno saat ini masih melakukan penyelidikan terkait aksi yang dilakukan pria tersebut. Pasalnya hal tersebut telah dilakukan beberapa kali.

"Kalau dugaan sementara mah memang bunuh diri. Tapi memang sudah dilakukan berulang-ulang juga. Makanya kami juga masih melakukan penyelidikan penyebabnya," jelasnya.

Petugas gabungan TNI, Polri, Disdamkar, BPBD, dari Desa telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Pencarian dilakukan bersama-sama guna memudahkan penemuan pria tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadisdamkar) Kabupaten Bandung, Iman Irianto Sudjana mengungkapkan saat mendapatkan informasi tersebut langsung menurunkan petugas tim rescue atau penyelamatan.

"Kami langsung turunkan Tim Regu Rescue Mako Soreang berjumlah 4 orang menuju lokasi tersebut," kata Iman.

Iman mengungkapkan tim resque bersama petugas lainnya langsung melakukan penyisiran di seputar area sungai citarum. Bahkan penyisiran dilakukan hingga daerah Rancamanyar.

"Hingga saat ini Tim Regu Rescue masih melakukan penyisiran hingga Rancamanyar untuk mencari pemuda yang tenggelam tersebut," ucapnya.

Dia menambahkan pria tersebut memiliki cir-ciri memakai celana abu-abu. Kemudian memiliki tato di bagian dada. (Red./Septian)

Posting Komentar

0 Komentar