ticker

6/recent/Ticker-posts

Positif Konsumsi Narkoba, Polisi Berhasil Tangkap 2 Pengemudi Mobil Ugal-ugalan Bersenjata Api di Kawasan Banceuy Bandung

 


BANDUNG, AZYNEWS- Kota Bandung kembali diresahkan dengan ulah sok jagoan dua orang 'koboi jalanan'. Keduanya diringkus polisi setelah nekat mengacungkan senjata airgun ke arah pengendara di kawasan Banceuy, Kota Bandung.

Kedua 'koboi jalanan' adalah I (37) dan A (33). Bermodal Glock 17, mereka ditengarai menantang pengendara di kawasan Banceuy, setelah sebelumnya dilaporkan menabrak beberapa motor hingga mobil di wilayah tersebut.

"Jadi petugas Command Center Polrestabes Bandung mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada pengemudi Suzuki Baleno ugal-ugalan, yang informasinya sempat menabrak sepeda motor dan juga menabrak mobil kemudian mengacungkan senjata airgun," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono melalui Kasatlantas AKBP Eko Iskandar, Senin (29/4/2024).

"Petugas Polsek Sumur Bandung dengan Satlantas Polrestabes Bandung kemudian langsung menuju ke TKP. Dalam waktu 10 menit, kemudian dapat mengamankan pelaku," ucapnya menambahkan.

Di mobil keduanya, ditemukan selongsong peluru airgun. Keduanya sempat membuang senjata yang sempat diacungkan ke pertokoan di wilayah Banceuy, tapi akhirnya bisa ditemukan kembali petugas kepolisian.

Parahnya lagi, setelah dilakukan pendalaman, keduanya dinyatakan positif sabu dan obat-obatan. Polisi menemukan psikotoprika yang disimpan di tas salah satu pelaku, bahkan pengemudinya dinyatakan mabuk hingga menabrak sejumlah kendaraan di lokasi kejadian.

"Yang bersangkutan ini berkendara dalam keadaan mabuk. Dan, dari hasil penggeledahan, ditemukan ada psikotropika dan sudah dilakukan tes urine kepada dua pelaku, dua-duanya ada yang positif sabu dan obat-obatan," ungkapnya.

Eko tidak menjelaskan secara rinci dari keduanya siapa yang dinyatakan positif sabu dan obat-obatan tersebut. Saat ini, kasus itu akan dilimpahkan ke Satresnarkoba dan Satreskrim Polrestabes Bandung untuk pendalaman lebih lanjut.

"Sementara ini kita masih dalami, karena dua-duanya ini keterangannya masih berbelit-belit. Kita dalami dengan rekan-rekan Narkoba (Satresnarkoba) dan Satreskrim," tuturnya.

"Dan kita meyakinkan kepada masyarakat Bandung bahwasannya Bandung ini aman. Ini juga kesiapsiagaan petugas kita di lapangan, quick response yang dilakukan jajaran kita di lapangan, kita bisa meyakinkan bahwa Bandung ini aman," tegasnya.

Kapolsek Sumur Bandung Kompol Siswo Tarigan menyatakan kasus tersebut masih didalami. Pelaku masih dimintai keterangan, termasuk untuk mengetahui asal-usul kepemilikan senjata airgun tersebut.

"Untuk sementara, merespon pengaduan masyarakat tadi kita amankan kepada pelaku. Kemudian penyelidikan untuk sementara di sini, proses lanjutan akan kami limpahkan ke Polrestabes Bandung," pungkasnya. (Red./Annisa)

Posting Komentar

0 Komentar