ticker

6/recent/Ticker-posts

Bandung Masuk Zona Kuning, Pasar Minggu Cibiru Kembali Ramai

 


BANDUNG, AZYNEWS-  Kawasan Pasar Minggu di wilayah 46 atau Jalan Cigagak, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung kembali ramai dipenuhi pedagang kaki lima dan warga yang hendak berolahraga.

Masih ditemukan warga yang abai dengan protokol kesehatan. Tidak menjaga jarak, tidak menggunakan masker, ada juga yang menurunkan masker ke dagu saat beraktivitas di kawasan tersebut.

Meski demikian, masih ada warga yang taat prokes dengan tidak membuka atau menurunkan masker ke dagu. Selain itu, ditemukan kerumunan di sejumlah tenan makanan yang menyediakan makanan berat dan bisa makan di tempat. Pedagang juga kerap ingatkan warga agar jaga prokes.

Untuk memberikan keamanan kesehatan kepada pengunjung, tak jarang tenan PKL kuliner menyediakan tempat mencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun cuci tangan.

"Alhamdulillah, ini sudah Minggu kedua lokasi ini mulai beroperasi lagi," kata salah satu pedagang.

Seperti diketahui, kawasan ini kerap ramai di kunjungi warga hanya di Hari Minggu saja.

Salah satu warga Veri (34) mengatakan, sebelum dan sesudah pandemi berlangsung kerap berkunjung ke kawasan ini untuk berolahraga pagi.

"Suka kesini, olahraga sambil beku sarapan pagi," ujar Veri.

Veri menyebut, ia tetap menggunakan masker meskipun berolahraga bersama orang banyak. "Terpenting prokes, pakai masker, soalnya tubuh kita juga butuh olahraga kan supaya sehat," pungkasnya. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar