ticker

6/recent/Ticker-posts

Flyover Simpang Padalarang Resmi Difungsikan, Hengky Kurniawan: Semoga Bisa Urai Kemacetan

 


KAB BANDUNG BARAT, AZYNEWS- Flyover Padalarang akhirnya rampung dan mulai difungsikan per hari Jumat (26 November 2021) kemarin.

Jalan layang sepanjang 340 meter ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Padalarang mengarah Kotabaru Parahyangan dan sebaliknya.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, flyover Padalarang diharapkan mampu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Padalarang.

Menurutnya, ini juga menjadi flyover pertama yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat selama 14 tahun berdiri.

"Alhamdulillah diusianya yang ke 14 tahun, Bandung Barat sudah memiliki flyover. Ini menjadi flyover pertama," ujar Hengky dikutip dari instagram @humas_kbb, Sabtu 27 November 2021.

Flyover Padalarang dibangun sejak 3 Maret 2021. Anggaran pembangunannya sebesar Rp110 miliar.

Peresmiannya dilakukan oleh Hengky Kurniawan tepat di atas jalan layang, Jumat 26 November 2021.

Kegiatan peresmian disaksikan unsur Forkopimda KBB, perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum, Jasa Marga, Sekda KBB Asep Sodikin, Presiden Direktur Kota Baru Parahyangan Ryan Brasali, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

"Semoga menjadi jalan kebaikan dan keberkahan bukan hanya bagi warga yang tinggal di Kota Baru Parahyangan, tapi juga masyarakat Bandung Barat dan masyarakat umum lainnya," ungkapnya. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar