ticker

6/recent/Ticker-posts

Hidupkan Pariwisata, Pemkot Bandung Luncurkan Calendar of Event 2022

 


BANDUNG, AZYNEWS- Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung meluncurkan  Bandung Calender of Event 2022.

Pemkot Bandung berharap, dengan adanya launching ini bisa menjadi salah satu strategi yang dilakukan guna menarik kembali wisatawan untuk berkunjung.

“Bahwa yang namanya Bandung Calender of Event ini nanti bisa terealisasi seiring dengan semakin membaiknya berbagai hal terutama masalah pandemi covid,” ujar Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna pada Rabu (24/11/2021).

Sekitar ada 78 acara yang akan digelar sepanjang tahun 2022. Namun dari total terdbeut, akan ada 10 event tebaik yang bisa menarik wisatawan dalam jumlah besar.

“Walaupun tadi ditampilkan ada top 10, bukan berarti yang lain itu tidak terselenggarakan. Tetapi yang 10 ini saya pikir memiliki daya tarik yang mudah mudahan kunjungan wisatawan di Kota Bandung akan semakin meningkat,” jelas Ema.

“Tinggal bagaimana nanti rekan-rekan terutama Disbudpar dibantu dengan ASITA, Angkasa Pura II bisa bahu membahu bersinergi untuk bisa menjual atau menginformasikan secara lebih luas,” paparnya.

Terlebih, event ini diharapkan bisa kembali memberikan sajian kuliner-kuliner baru dengan adanya berbagai festival yang terangkum dalam Bandung Calendar of Event ini.

“Saya katakan kalau makanan di Bandung itu enak, enak dan enak sekali. Apalagi nanti ada festival tentunya akan menghadirkan menu-menu baru dan ini akan semakin memperkuat brand kita sebagai Kota Kuliner,” katanya.

“Yang jelas bahwa sekarang ini kan masa peralihan ya mudah-mudahan dari pandemi ke endemi itu kan nanti segala sesuatunya jauh lebih baik lah. Kalau pariwisata hidup, ekonomi bandung itu luar biasa,” tandasnya. (Red./Ito Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar