ticker

6/recent/Ticker-posts

Berdayakan UMKM Babakan Ciparay, DWP DPKP Kota Bandung Gelar Bazar

 



BANDUNG, AZYNEWS- Bazar ini diikuti 28 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal dari Kecamatan Babakan Ciparay. 

"Kegiatan ini meliputi bazar yang diikuti dengan 28 tenan UMKM di sekitaran Kecamatan Babakan Ciparay. Bazar ini bukan hanya untuk pegawai negeri di lingkungan DPKP, tapi juga masyarakat yang ada di lingkungan sekitar," ucap Ketua DWP DPKP Kota Bandung, Anne Rizki Kusrulyadi.

Sejak pukul 09.00 WIB stan para UMKM telah ramai dikunjungi pembeli. Anne menjelaskan, bazar ini akan dibuka hingga pukul 15.00 WIB. 

"Di sini kita memberikan harga yang spesial, ada yang diskon sampai 50 persen. Kami sengaja mengajak UMKM supaya bisa lebih terjangkau oleh masyarakat yang ingin membeli kebutuhan mereka," ujarnya. 

Ia memaparkan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk bisa meningkatkan perekonomian para UMKM sekitar dan menjadi media marketing. 

"Kita tidak ada target omzet harus berapa. Di sini kita hanya ingin memfasilitasi para UMKM untuk menggait pasarnya. Sehingga para konsumen bisa lebih mudah juga untuk membeli kebutuhan mereka tanpa harus pergi jauh-jauh," ungkapnya. 

Selain bazar, ada pula pemeriksaan kesehatan gratis untuk karyawan DPKP. Cek kesehatan gratis ini untuk mendeteksi penyakit-penyakit tidak menular. 

"Sekitar 50 orang yang sudah screening. Hasilnya akan menjadi catatan kami untuk karyawan-karyawan di sini bila seandainya ada yang perlu ditangani lebih lanjut," jelasnya. 

Apalagi banyaknya kasus degeneratif yang kerap dialami karyawan yang berusia lanjut, seperti diabetes melitus. 

"Selain cek tensi, kolesterol, kami juga menyediakan layanan pemeriksaan gula darah gratis," imbuhnya. (Red./Ashyani)

Posting Komentar

0 Komentar