ticker

6/recent/Ticker-posts

Kawal Rapat Dewan Pengupahan, Ratusan Buruh Gelar Aksi di Kantor Disnakertrans Jabar

 


BANDUNG, AZYNEWS- Massa buruh akan menggelar aksi di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung hari ini, Rabu (27/12/2023).

Ketua KSPSI Jawa Barat Roy Jinto mengatakan, aksi ini merupakan aksi lanjutan terkait tuntutan buruh kepada Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin agar segera menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub) mengenai upah bagi pekerja di atas satu tahun.

"Hari ini aksi di kantor Disnakertrans Jabar mengawal rapat Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Barat dalam membahas upah pekerja buruh masa kerja 1 tahun, aksi di ikuti 1.000 orang perwakilan anggota SPSI," kata Roy saat dikonfirmasi.

Roy menyebut, aksi hari ini merupakan aksi lanjutan dari yang sebelumnya pernah dilakukan buruh. Selain menetapkan Kepgub upah pekerja di atas satu tahun, buruh juga masih memperjuangkan adanya revisi besaran UMK 2024.

"Dengan tuntutan sama dengan aksi-aksi sebelum nya meminta revisi Kepgub UMK 2024, PJ Gubernur menetapkan kembali upah pekerja buruh masa kerja 1 tahun atau lebih dan menolak UU Cipta Kerja," jelasnya.

Menurutnya aksi hari ini akan terfokus di depan Kantor Disnakertrans Jabar. Massa buruh, kata dia, tidak akan menggelar aksi di depan Gedung Sate seperti yang sebelumnya dilakukan.

"Hari ini fokus di Disnakertrans, kita sama-sama mengawal rapat dewan pengupahan. Kita akan terus aksi dan melakukan mogok daerah seperti bulan November kemarin dan gelombang aksi terus akan terjadi," pungkasnya. (Red./Annisa)

Posting Komentar

0 Komentar