ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemprov Jabar Resmi Bubarkan Program Jabar Quick Response yang Digagas Ridwan Kamil

 


 
BANDUNG, AZYNEWS- Pemprov Jawa Barat membubarkan Jabar Quick Response (JQR) yang selama ini menjadi lembaga bantuan kemanusiaan di Tanah Pasundan. JQR yang digagas mantan Gubernur Ridwan Kamil, tugasnya tidak dilanjutkan oleh Pj Gubernur Bey Machmudin.

Informasi tentang pembubaran JQR disampaikan Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah. Ia menyatakan, JQR kini secara resmi dibubarkan sejak 31 Desember 2023.

"Iyah betul (JQR telah dibubarkan). Kami berterima kasih kepada JQR yang telah melaksanakan tugas dengan luar biasa dan semoga yang telah dilakukan membawa kebermanfaatan bagi semua," katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (2/1/2024).

Ika mengungkap, selama 5 tahun, JQR yang menjadi program kerja pertama Ridwan Kamil telah menyumbang layanan kemanusiaan secara cepat tanggap di Jawa Barat. Hal itu kemudian yang mendorong Pemprov untuk mengembangkan sistem pengaduan secara elektronik kepada publik.

"Mengingat salah satu ide awal pembentukannya adalah sebagai akselerasi pelayanan sosial kemanusiaan yang bersifat darurat dari Pemda Provinsi Jabar bagi masyarakat Jabar. Alhamdulillah akselerasi yang dimaksud telah berjalan," ungkapnya.

Sementara, dalam pernyataannya, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengaku akan mengevaluasi sejumlah program pada 2024. Saat itu, Bey menyatakan, ada program yang bisa dilanjutkan atau dihentikan pada tahun ini.

"Ada yang baik di Pemprov, yang kurang baik kita drop dan yang baik tentu kita pertahankan," kata Bey di Gedung Sate belum lama ini. (Red./Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar