ticker

6/recent/Ticker-posts

Wisatawan Asal Bandung Barat Hilang Tenggelam di Pantai Jayanti Cianjur

 



BANDUNG, AZYNEWS- Fadil Permana (16), wisatawan asal Kelurahan Sukasari, Kabupaten Bandung Barat, dilaporkan hilang usai terseret ombak saat berenang di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (31/12/2023) kemarin.

Peristiwa nahas itu terjadi ketika korban bersama dua temannya berenang di Pantai Jayanti pada Minggu (31/12/2023) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Ketika hendak makan siang, kedua temannya menepi. Saat melihat ke belakang dan mencari korban, ternyata korban tidak ada di tepi pantai melainkan tersapu ombak.

"Kedua temannya melihat korban sudah tersapu ombak. Sempat terlihat tangan dan kepalanya dari kejauhan," ujar Kapolsek Cidaun AKP Munawir.

Menurutnya, kedua temannya tersebut segera meminta pertolongan, sebab posisi korban sudah tersapu hingga ke tengah laut.

"Ketika warga hendak menolong, korban sudah semakin ke tengah terbawa ombak dan tidak lama kemudian hilang tenggelam," ucapnya.

Munawir menyebut pihaknya bersama warga tengah melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu nelayan. Namun hingga pukul 16.30 WIB, korban masih belum ditemukan.

"Kita sisir sepanjang pantai dan dibantu nelayan mencari ke tengah laut. Tapi pencarian belum mendapatkan hasil," kata dia.

Di sisi lain, Munawir mengatakan pihaknya sudah memberikan imbauan kepada para wisatawan di Pantai Jayanti untuk tidak berenang ke tengah. Sebab, saat ini terjadi gelombang tinggi.

"Gelombang laut cukup tinggi, makanya kita imbau untuk berwisata di tepi pantai, jangan berenang. Kami harap wisatawan lain mengikuti imbauan agar tidak ada kejadian serupa di momen libur Tahun Baru ini," pungkasnya. (Red./Rasyha)

Posting Komentar

0 Komentar