ticker

6/recent/Ticker-posts

Banyak Digoda Partai, Pj Wali Kota Bandung Tegaskan Tak Berniat Maju di Pilkada 2024

 


BANDUNG, AZYNEWS- Sejumlah nama mulai dikabarkan bakal maju dalam kontes Pilwalkot Bandung 2024 di akhir tahun nanti. Tak menutup kemungkinan jika sejumlah nama dari birokrat juga berpotensi untuk maju jadi orang nomor satu di Bandung.

Kemungkinan itu juga potensial hadir dari nama Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. Meski begitu, ia memastikan tak bakal maju sebagai calon Wali Kota Bandung pada 27 November 2024 mendatang.

"Pertanyaan itu saya sampaikan saya tidak kepikir sedikitpun gitu ya. Saya birokrat, sebentar lagi pensiun, udah cukup. Tidak ada niat. Saya pensiun saja, kembali lagi warga biasa. Saya mau bertani," ucapnya.

Ia bahkan mengaku memang ada beberapa partai yang 'menggoda'nya untuk maju mempertahankan kursinya sebagai Bandung 1. Namun, ia nampak sudah bulat tekad tak ingin memperpanjang masa jabatannya saat ini.

Bambang dilantik menjadi Pj Wali Kota Bandung oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin pada Rabu (20/9/2023) lalu. Bambang diajukan sebagai kandidat Pj Walkot Bandung atas rekomendasi Pemprov Jawa Barat ke Kemendagri.

Nama Bambang memang sudah tak asing lagi di kalangan Pemprov Jabar. Sampai saat ini, ia masih menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jabar.

"(Tidak ada yg menggoda pak?) Banyak. Tapi saya tidak. (Kalau banyak yg dukung?) Terima kasih dukungannya, tentu dukungan sangat membantu buat Kota Bandung ya. Tapi saya tetap tidak akan," lanjutnya.

Ia pun hanya menitipkan pesan agar Pilkada tahun ini dapat terselenggara dengan kondusif, serta pemimpin yang selanjutnya merupakan pilihan yang terbaik.

"Pilkada itu sesuatu yang harus kita hormati, kita harus dukung supaya betul-betul berjalan aman dan kondusif. Doakan semuanya nanti yang terpilih ini betul-betul yang diinginkan oleh masyarakat," pesannya. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar