ticker

6/recent/Ticker-posts

KPK Segera Panggil Ema Sumarna dan 4 Anggota DPRD Terkait Pengembangan Kasus Suap Pengadaan CCTV Bandung Smart City

 


BANDUNG, AZYNEWS- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan segera memanggil lima tersangka baru dalam pengembangan kasus suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia internet di Bandung dalam program Bandung Smart City, yang sebelumnya menjerat Yana Mulyana selaku Wali Kota Bandung.

Mereka adalah:


  • Ema Sumarna selaku Sekda Kota Bandung
  • Riantono (anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024)
  • Achmad Nugraha (anggota DPRD Kota Bandung 2019-2024)
  • Ferry Cahyadi (anggota DPRD Kota Bandung 2019-2024)
  • Yudi Cahyadi (anggota DPRD Kota Bandung 2019-2024).


"Tersangkanya (lima orang) dari eksekutif maupun legislatif, saat ini masih dalam proses pengumpulan bukti-bukti," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri.


"Saya kira tidak lama lagi (pemanggilan tersangka). Karena ini pengembangan dari fakta-fakta sidang yang semuanya sudah dieksekusi para pemberi maupun penerima suap," sambung jubir berlatar belakang jaksa ini.


Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu menjelaskan penyidik cuma butuh mengonfirmasi sejumlah temuan jika mengusut kasus yang digelar atas pengembangan persidangan. Penahanan untuk para tersangka dalam perkara itu pun dipastikan dilakukan.


“Berikutnya, pengembangan-pengembangannya tinggal melengkapi proses-prosesnya. Sehingga nanti ketika sudah cukup ya sekali lagi kami panggil mereka dan ya sekali lagi saya kira-kira teman-teman sudah tahu kan tidak ada tersangka KPK yang tidak ditahan kecuali memang tidak memenuhi syarat,” ujar Ali. (Red./Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar